Adian Napitupulu Yakin Komitmen Jokowi Tak Tergoyahkan ke PDIP, Ternyata Ini Alasannya

- 22 Mei 2023, 13:10 WIB
Adian Napitupulu Yakin Komitmen Jokowi Tak Tergoyahkan ke PDIP, Ternyata Ini Alasannya
Adian Napitupulu Yakin Komitmen Jokowi Tak Tergoyahkan ke PDIP, Ternyata Ini Alasannya /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

KabarDKI.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena98) Adian Napitupulu yakin Presiden Jokowi atau Joko Widodo akan tetap loyal mendukung PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024. Mengingat, ia merupakan sebagai kader PDIP, yang akan tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden mendatang.

“Saya percaya bahwa dalam lubuk hatinya Jokowi tidak lupakan sejarah dan karena itu juga maka saya percaya bahwa keberpihakan Jokowi pada PDI Perjuangan tidak tergoyahkan. Jokowi pasti satu nafas sebagai kader partai untuk menjalankan amanat Kongres melalui keputusan Ketua Umum Partai (Megawati Soekarnoputri). Termasuk di dalamnya terhadap calon presiden Ganjar Pranowo,” kata Adian.

Adian juga menepis isu Jokowi akan mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang, termasuk dukungan yang dideklarasikan relawan Gibran Rakabuming Raka, anak Jokowi, untuk Prabowo.

Baca Juga: BEM UI Kritik Presiden Jokowi: Seharusnya Menjadi Milik Rakyat, Bukan Partai Politik!

“Bukankah Jokowi juga ikut menjadi saksi ketika keputusan diumumkan. Bukankah keputusan Ketua Umum setelah melalui pertimbangan mendalam, kontemplasi dan berdialog dengan Presiden Jokowi yang ikut menyampaikan masukan dan pertimbangan secara objektif,” sebutnya.

 

Adian Singgung Jasa PDIP untuk Keluarga Jokowi

 

Adian singgung jika Jokowi memiliki sejarah panjang dengan PDI Perjuangan. Pertama, partai berlogo banteng itu tercatat sebagai partai yang telah mengusung dan membawa Jokowi dan keluarganya mendapat tujuh kali kemenangan, yaitu dua kali menjadi wali kota, satu kali menjadi Gubernur DKI dan dua kali menjadi Presiden RI.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x