Wow! Kursi Kereta Ekonomi Berasa Gerbong Eksekutif, Ini Penjelasan PT KAI

- 27 Mei 2023, 17:30 WIB
Wow! Kursi Kereta Ekonomi Berasa Gerbong Eksekutif, Ini Penjelasan PT KAI
Wow! Kursi Kereta Ekonomi Berasa Gerbong Eksekutif, Ini Penjelasan PT KAI /Twitter/@txttransportasi/

KabarDKI.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan berbagai macam cara untuk memberikan rasa nyaman bagi para penumpang. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan memodifikasi gerbong kereta ekonomi.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, PT KAI memang tengah melakukan modifikasi interior gerbong kereta ekonomi beserta kursinya di Balai Yasa Manggarai. Modifikasi ini sebagai bagian dari program peningkatan pelayanan di kelas ekonomi.

Pada tahap awal, sudah ada 4 gerbong ekonomi yang telah berhasil dimodifikasi. Melalui modifikasi ini, jumlah kursi yang tadinya berkapasitas 80 tempat duduk, kini menjadi 72 tempat duduk, sehingga memberikan kesan yang lebih luas.

Baca Juga: Mudik Lebaran: KAI Catat Ada 1,41 Juta Kursi Kereta Terjual

"Keunggulan lainnya yaitu kursinya dapat disandarkan (reclining) dan diputar (revolving) seperti kursi pada gerbong eksekutif," kata Joni.

Selain itu, pada interior gerbong juga ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu. Interior gerbong juga dimodif mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah.

Tak hanya itu, modifikasi kereta ekonomi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk. Joni mengatakan, untuk rencana operasionalnya akan dirangkaikan untuk kereta api apa dan kapan waktunya, sampai dengan saat ini masih dalam kajian dan evaluasi. Pastinya dalam waktu dekat pelanggan kereta ekonomi akan merasakan pengalaman yang berbeda, dan pastinya lebih nyaman.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x