Pemkot Jakarta Barat Tutup U-turn di Jalan Kembangan Raya

- 12 Juni 2023, 12:12 WIB
Ilustrasi U-Turn.
Ilustrasi U-Turn. /Antara/Fauzan

KabarDKI.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menutup U-turn atau putaran balik tepat di depan gardu listrik Jalan Kembangan Raya. Penutupan dilakukan untuk mencegah kemacetan yang kerap terjadi di daerah tersebut.

Sebagai gantinya, pengguna kendaraan dapat memanfaatkan U-turn baru yang berada tepat di depan kantor Sub Kogartap 0503/JB atau berjarak sekitar 50 meter dari lokasi penutupan.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menuturkan, penutupan U-turn di depan gardu listrik diharapkan dapat mencegah kemacetan di Jalan Kembangan Raya terutama saat jam berangkat maupun pulang kerja.

 

Baca Juga: Indahnya Taman Nemo di Pantai Sakura

“Semoga dengan lokasi U-turn yang baru bisa mencegah kemacetan terutama saat jam berangkat dan pulang kerja,” ujar Uus saat meninjau lokasi U-turn yang baru, Senin (12/6).

Kepala Satpel Bina Marga Kecamatan Kembangan, Irvan Diaz mengatakan, pengerjaan U-turn yang bari telah rampung yang memiliki ukuran panjang 36 meter dengan lebar lima meter. Pihaknya bekerja sama dengan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat untuk melakukan penataan dengan penanaman tanaman hias di sekitar lokasi U-turn.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah