Kembali Viral Video Anies Baswedan sebut Taman untuk Parkir Air, Ini Penjelasan Ilmiahnya

- 14 Juni 2023, 21:40 WIB
Kembali Viral Video Anies Baswedan sebut Taman untuk Parkir Air, Ini Penjelasan Ilmiahnya
Kembali Viral Video Anies Baswedan sebut Taman untuk Parkir Air, Ini Penjelasan Ilmiahnya /Instagram Anies Baswedan

KabarDKI.com - Video mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai desain Taman untuk menampung atau parkir air kembali viral. Potongan video itu diambil oleh pengguna Twitter @muispebrianto dari YouTube Anies Baswedan.

Dalam video viral itu, Anies Baswedan menjelaskan bahwa Taman di samping sungai bisa difungsikan sebagai 'parkiran air' ketika musim hujan tiba. Lantas si pungunggah merasa lucu dengan pernyataan Anies.

"Ada taman yang posisinya di samping sungai, sehingga dia pada saat musim hujan pada saat sungai airnya meningkat didesain untuk menampung air sungai. Jadi parkir airnya di taman," ujar Anies Baswedan dalam video.

 

Baca Juga: Denny Indrayana Minta Presiden Jokowi Dipecat, Alasannya karena Anies Baswedan

"Kalau ada yang bilang, 'pak tamannya banjir'. Itu bukan banjir tapi parkir air, jadi di taman diparkirin air, nanti ketika musim kering airnya sungainya turun, maka tamannya turun."

Potongan video itu pun lantas viral dan menuai pro kontra dari Twitter. Salah satu pengguna menjelaskan bahwa yang dipaparkan Anies Baswedan dari segi keilmuwan yang disebut Bio Swales.

"Bio Swales ga ada yang lucu kalo mau pintar dikit sih,"tulis @dapitnih.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x