Polemik Ponpes Al Zaytun, Ridwan Kamil Serahkan Laporan Tim Investigasi ke Mahfud MD

- 25 Juni 2023, 13:58 WIB
Polemik Ponpes Al Zaytun, Ridwan Kamil Serahkan Laporan ke Mahfud MD
Polemik Ponpes Al Zaytun, Ridwan Kamil Serahkan Laporan ke Mahfud MD /Dok. Humas Jabar

KabarDKI.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan laporan hasil Tim Investigasi terkait polemik Ponpes Al Zaytun kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Ridwan Kamil menuturkan bahwa Tim Investigasi sudah melakukan komunikasi dua arah kepada pimpinan Al Zaytun dan penggalian data lapangan.

"Kami tadi melaporkan progres dari Tim Investigasi yang kami bentuk yang sebelumnya telah melakukan investigasi dua arah atau wawancara langsung ke yang bersangkutan dan melakukan penggalian data lapangan," ucap Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

 Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik 100 Usai Libur Lebaran 2023

Kang Emil juga menyampaikan beberapa rekomendasi terhadap penanganan polemik di Ponpes Al Zaytun. Rekomendasi tersebut mengarah pada tindakan aspek hukum, aspek administrasi, dan aspek keamanan sosial.

"Sudah disampaikan beberapa rekomendasi yang tentu berdampak pada aspek hukum, aspek administrasi, dan aspek keamanan sosial," tutur Kang Emil.

Kang Emil berharap laporan Tim Investigasi dapat segera ditindaklanjuti oleh Menko Polhukam dalam waktu dekat.

"Selanjutnya Pak Menko Polhukam akan menindaklanjuti dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk mem-follow-up rekomendasi dari tim lapangan di Jabar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x