Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobil, Bisa Permudah Kepengurusan RT

- 28 Juni 2023, 16:46 WIB
Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobil, Bisa Permudah Kepengurusan RT
Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobil, Bisa Permudah Kepengurusan RT /Dita Nilan Karlasari/Bank DKI Buka Loker, Tawarkan Gaji Hingga Rp 8 Juta! Tertarik? Berikut Syaratnya!

KabarDKI.com - Bank DKI menghadirkan solusi melalui layanan digital bagi masyarakat DKI Jakarta, melalui sebuah fitur JakErte yang hadir di aplikasi JakOne Mobile.

Melalui fitur JakErte, pengelolaan kepengurusan RT atau Rukun Tetangga bisa dilakukan secara online, dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile guna kemudahan pembayaran dan pembelian.

Bahkan peluncuran fitur JakErte tersebut dilangsungkan di Arena Jakarta Fair 2023 25 Juni 2023 dengan nuansa khas Betawi seperti Palang Pintu dan ondel-ondel begitu meriah. Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono yang turut hadir memperkenalkan JakErte menyampaikan hadirnya fitur JakErte ini semakin memudahkan pengurusan RT melalui pendekatan digitalisasi.

Baca Juga: Sudin SDA Jaksel Luncurkan Program Rumah DP Nol Persen

"kepengurusan RT jadi semakin mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dalam satu waktu," ujar Amirul.

Amirul menambahkan, fitur JakErte yang hadir di aplikasi JakOne Mobile ini juga memiliki manfaat sebagai jembatan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

"Fitur JakErte berperan dalam optimalisasi pendapatan daerah, pemberdayaan UMKM, penyaluran informasi kepada masyarakat hingga berperan sebagai media kolaborasi sosial antar warga” ujar Amirul.

Sekadar informasi, fitur JakErte yang disematkan di aplikasi JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi JakOne Erte yang telah ada sebelumnya. Tersedia dengan sejumlah fitur utama diantaranya yaitu pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga hingga pembayaran dan pembelian, dan seluruh fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi JakOne Mobile.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah