Muhaimin Iskandar Soroti Pendidikan Indonesia yang Berjalan Lamban

- 12 Juli 2023, 20:00 WIB
Muhaimin Iskandar Soroti Pendidikan Indonesia yang Berjalan Lamban
Muhaimin Iskandar Soroti Pendidikan Indonesia yang Berjalan Lamban /DPR/

KabarDKI.com - Pendidikan menjadi salah satu alat penting untuk memajukan peradaban bangsa. Hal ini menjadi perhatian Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin meminta agar pemerintah mempercepat kualitas pendidikan di Indonesia untuk lebih merata.

Baca Juga: Elektabilitas Terus Naik, Gus Muhaimin: PKB Siap Hadapi Pemilu 2024

"Karena itu, solusinya tidak ada cara lain. Mari pemerintah mempercepat kualitas pendidikan yang merata di mana-mana, tidak di satu zona tertentu, tetapi semua harus naik kelas pendidikan kita," ujar Muhaimin Iskandar.

Menurut wakil DPR RI itu, saat ini pendidikan di Indonesia berjalan lamban. Meski sekolah swasta sudah lebih baik dan berkualitas, sayang hal itu masih dianggap mahal.

Baca Juga: Gus Muhaimin Cawapres Prabowo Paling Pas di Pilpres 2024

"Memang agak lamban menurut saya, swasta sangat bagus terus berpartisipasi ya, banyak sekolah-sekolah yang sekarang tumbuh berkualitas, sayangnya mahal,"jelas Gus Muhaimin.

Sekadar informasi, berdasarkan catatan UNICEF, dari 46 juta remaja di Indonesia, hampir seperempat remaja yang berusia 15 hingga 19 tahun tidak bersekolah, tidak memiliki pekerjaan atau tidak mengikuti pelatihan. Pengangguran remaja mencapai lebih kurang 15 persen.***

 

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x