Kemeriahan Pawai Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Jakarta Utara

- 19 Juli 2023, 11:40 WIB
Kemeriahan Pawai Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Jakarta Utara
Kemeriahan Pawai Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Jakarta Utara /Antara

KabarDKI.com - Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di kawasan Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara diramaikan 20 puluh penarik becak hias ketika ikut pawai, pada Rabu 19 Juli 2023 pagi.

Rombongan becak hias ini membawa anggota kelompok Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dan Komunitas One Day One Juz JIC di Koja, Jakarta Utara.

Salah seorang penarik becak, Mansur (67 tahun) mengaku senang turut meramaikan aksi pawai memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, sekaligus ingin memperlihatkan eksistensi kehadiran becak di tengah-tengah kemajuan transportasi di Ibu Kota.

Baca Juga: Usai Viral, Pj Heru Minta Wali Kota Jakarta Utara Cek Bangunan Ruko di Pluit

Becak kayuh dihiasi dengan mahkota bunga dan krep oleh komunitas yang menyewa mereka agar menarik perhatian pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan JIC, Jalan Kramat Jaya Raya, Koja, Jakarta Utara.

Busana penarik becak kayuh juga menyesuaikan dengan konsep 'Betawi Punye Gaye', yaitu mengenakan baju koko putih, sadariah (rompi), dan cukin atau sarung di leher, serta peci hitam.

Sedangkan Banjir penarik becak lainnya menambahkan aktivitas pawai di depan JIC menjadi berkah tersendiri bagi dirinya dan rekan-rekan seprofesi.

Sebab, selama ini mereka hanya menarik becak kayuh di Pasar Koja sehingga penghasilan terbatas hanya Rp50 ribu per hari.

Baca Juga: Pj Heru Budi Hartono Buka Acara Monas Week Jakcation #Lebaran2023

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah