LRT Jabodebek Permudah Mobilitas dan Konektivitas Warga

- 28 Agustus 2023, 22:00 WIB
LRT Jabodebek Permudah Mobilitas dan Konektivitas Warga
LRT Jabodebek Permudah Mobilitas dan Konektivitas Warga /Tangkap Layar Instagram.com/@lrt_jabodebek

KabarDKI.com - Keberadaan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek yang diresmikan Presiden Jokowi atau Joko Widodo dinilai warga sangat mempermudah mobilitas dan konektivitas antarkota.

“Peresmian LRT Jabodebek ini sangat membantu kehidupan (rutinitas) sehari-hari saya untuk melakukan konektivitas dari Bogor sampai Jakarta,” ujar warga Bogor Masandro yang sehari-hari kuliah di Jakarta.

Masandro merupakan salah satu warga yang berkesempatan ikut mencoba LRT bersama Presiden Joko Widodo dari Stasiun Harjamukti Depok menuju Stasiun Cawang Jakarta. Berkat LRT Jabodebek, dia dapat terhindar kemacetan dari Bogor menuju Jakarta terutama di Jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tol Dalam Kota.

Baca Juga: Viral Momen Kocak Ari Lasso Tap Kartu di Gerbang LRT tapi Masih Ketahan Palang

“Karena LRT ini menghubungkan antara Jabodebek termasuk tempat tinggal saya di Bogor," katanya.

Ia yang biasa melintasi Tol Jagorawi bisa sampai satu jam atau dua jam untuk bisa sampai Jakarta. "Ini dengan LRT hanya memerlukan waktu 30 menit untuk sampai di Kota Jakarta, yaitu di daerah Dukuh Atas, Rasuna Said dan Kuningan,” katanya.

Masandro sebagai mahasiswa merasa bangga dan mengapresiasi peresmian LRT Jabodebek oleh Presiden Jokowi.

Pengguna transportasi publik lainnya, Pandu Aji Prakoso mengaku merasa terhormat dan senang bisa mencoba LRT bersama Presiden Jokowi. Menurut Pandu, LRT merupakan salah satu solusi memecah kemacetan di Jakarta dan sekitarnya.

“Tadi saat mencoba dari (Stasiun) Harjamukti menurut saya sangat cepat. Karena biasa kalau dengan tol maupun jalan biasa bisa sampai 30-40 menit, sedangkan ini saya cuma 10-15 menit sudah sampai Cawang,” kata dia.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x