Jadwal SIM Keliling Jakarta Rabu 13 September 2023 Beserta Lokasi dan Syaratnya

- 13 September 2023, 11:18 WIB
5 Titik Layanan SIM Keliling Jakarta Beserta Syaratnya
5 Titik Layanan SIM Keliling Jakarta Beserta Syaratnya /Antara

KabarDKI.com - Jadwal SIM Keliling Jakarta pada Rabu 13 September 2023 tersedia di lima lokasi Ibu Kota. Langkah ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Untuk warga DKI yang hendak memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) A atau C di pelayanan SIM Keliling Jakarta disarankan datang lebih awal guna menghindari antrean panjang.

Mengutip dari akun X resmi TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, layanan SIM Keliling Jakarta buka setiap hari dari Senin-Minggu kecuali hari libur nasional/cuti bersama hari raya.

Baca Juga: Ini 2 Lokasi SIM Keliling Hari Minggu di Jakarta Beserta Syarat Dokumen yang Dibawa

Senin-Sabtu SIM Keliling Jakarta mulai beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Sedangkan hari Minggu, hanya buka setengah hari yakni mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Berdasarkan PP Nomor 76 Tahun 2022 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) biaya memperpanjang SIM A sebesar Rp80 ribu dan SIM C Rp75 ribu. Sementara syarat memperpanjang SIM A atau SIM C yakni dengan membawa fotokopi KTP dan SIM asli.

Cukup dengan membawa syarat di atas, kamu bisa langsung mengantri untuk melakukan perpanjangan SIM keliling di lokasi terdekat di Jakarta.

Untuk yang memperpanjang masa berlaku SIM di layanan SIM Keliling sebaiknya membawa alat tulis sendiri guna mengisi formulir.

Baca Juga: 100 Peserta Mengikuti Pelatihan Mengemudi SIM A yang Digelar Pemkot Jakarta Timur

Sekadar informasi layanan SIM Keliling Jakarta hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum habis masa berlaku. Jika masa berlaku SIM telah habis atau terlewat maka akan diberlakuIokan penerbitan SIM baru.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x