Terkuak! IPK Gibran Rakabuming Raka 2,3 Viral di Media Sosial

- 23 Januari 2024, 14:49 WIB
Terkuak!IPK Gibran Rakabuming Raka 2,3 Viral di Media Sosial
Terkuak!IPK Gibran Rakabuming Raka 2,3 Viral di Media Sosial //YouTube Berita Surakarta

KabarDKI.com - Terkuak IPK Gibran Rakabuming Raka 2,3 viral di media sosial X. Indeks Predikat Kumulatif Gibran ini disorot oleh @BangBudikur.

Menurutnya ijazah Gibran yang memiliki predikat Second Class Honours - Second Division disebut setara IPK 2,3 jika di Indonesia.

Putra Presiden Jokowi atau Joko Widodo merupakan lulusan dari University of Bradford. IPK Gibran 2,3 pun heboh di dunia maya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Puji Gibran Rakabuming setelah Debat Cawapres

Dalam unggahan foto ijazah, Gibran Rakabuming Raka mendapatkan gelar Bachelor of Scince of Marketing. Predikat atau award atau nilai yang didapat yakni Second Class Honours Second Division.

"Gibran itu lulus S1 dapat nilai lower second class honours (setara 48). Untuk nilai segitu, daftar kuliah master aja susah diterima. Itu setara IPK 2.3 kalau sistem Indonesia,"cuit Budi Kurniawan sang pemilik akun @BangBudiKur.

Baca Juga: Siarkan Berita Bohong Ijazah Presiden Jokowi, Gus Nur Divonis Selama 6 Tahun

Pada unggahan berikutnya, akun @BangBudiKur membagikan panduan nilai di University of Bradford. Dalam panduan tertulis, nilai yang diperoleh lulusan dengan nilai Second Class Honours - Second Division sebesar 48 persen.

Jika disetarakan dengan nilai di Indonesia, IPK Gibran setara dengan IPK 2,60- 2,79.***

Halaman:

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x