Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga Warna Ungu di HUT ke-77 Megawati, Ini Maknanya

- 23 Januari 2024, 19:33 WIB
Potret Megawati dan Jokowi
Potret Megawati dan Jokowi /Instagram/@megawati.sukarnoputri

KabarDKI.com - Presiden Jokowi atau Joko Widodo kirim karangan bunga warna ungu pada hari ulang tahun (HUT) ke-77 Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Selasa (23/1).

Karangan berisi bunga anggrek bulan berwarna ungu gelap, mawar putih, lili dan baby breath terlihat di kediaman Megawati, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa siang.

Baca Juga: Megawati Menyerang Presiden Jokowi di HUT ke-51 PDIP: Jangan Tergiur dan Melihat Sosoknya Saja!



Makna Bunga Warna Ungu Jokowi ke Megawati

Menurut Flower Glossary, warna ungu yang lebih gelap akan menunjukkan cinta dan romansa yang lebih dalam, serta berharap jangka panjang. Tentu Presiden Jokowi mengirimkan pesan mendalam kepada Megawati.

Dalam karangan bunga warna ungu, ada ucapan singkat dari Presiden Jokowi kepada Megawati. "Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo," tulis pesan di karangan bunga itu.

Baca Juga: Melihat Situasi Politik Saat Ini, Megawati: MK Sadarkan Kita Manipulasi Hukum Terjadi

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Megawati memperingati hari kelahirannya secara sederhana. Menurutnya, Presiden Ke-5 itu hanya menerima orang-orang terdekatnya saja. Sayangnya, Presiden Jokowi tidak hadir dalam acara ulang tahun anak dari proklamator.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," jelas Hasto.***

 

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x