Indonesia Lirik Namibia Perluas Kerja Sama Sektor Pembangunan

- 31 Januari 2024, 09:00 WIB
Indonesia dan Nambia
Indonesia dan Nambia /Kemlu RI

KabarDKI.com-Duta Besar Republik Indonesia untuk Namibia, Wisnu Edi Pratignyo, menegaskan komitmen kuat Pemerintah Indonesia untuk memperkuat hubungan dengan negara-negara di Kawasan Afrika.

Pesan tersebut disampaikannya dalam pertemuan dengan Direktur Urusan Bilateral Kementerian Luar Negeri Namibia, Duta Besar Sabine-Moller, dan Direktur World Food Program (WFP) PBB untuk Namibia, George Fedha.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Berikut Data Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Wisnu Edi Pratignyo mengungkapkan bahwa Indonesia dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Indonesia-Africa Forum ke-2 sebagai bukti nyata komitmen tersebut.

"Indonesia dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Indonesia-Africa Forum ke-2, yang merupakan bukti konkrit memperkuat hubungan dengan Afrika. KBRI Windhoek siap perluas bidang kerja sama pembangunan dengan Namibia, antara lain, yaitu mencakup pertanian, perikanan, dan pendidikan​," ungkap Dubes Wisnu.

Baca Juga: Penumpang Kereta Diminta Pahami Ketentuan Maksimal Jumlah Bagasi

Respons positif terhadap tawaran kerja sama pembangunan dari Indonesia diterima dengan baik oleh Kementerian Luar Negeri Namibia dan WFP. Keduanya menyambut baik peluang kerja sama yang ditawarkan, khususnya dalam sektor pertanian. Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Namibia serta berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan kesejahteraan kedua negara.

Pertemuan ini menandai langkah strategis Indonesia untuk memperkuat kemitraan dengan negara-negara Afrika dan melibatkan sektor-sektor vital seperti pertanian, perikanan, dan pendidikan. Indonesia-Africa Forum ke-2 diharapkan menjadi platform yang efektif untuk memperdalam kerja sama dan menjalin hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan negara-negara di Afrika.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x