Kepala BNN RI Marthinus Hukom Lantik 9 Pejabat Baru

- 2 Februari 2024, 07:00 WIB
Kepala BNN RI Marthinus Hukom Lantik 9 Pejabat Baru
Kepala BNN RI Marthinus Hukom Lantik 9 Pejabat Baru /Dok. Humas BNN RI

KabarDKI.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, melantik sembilan pejabat baru. Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator ini berlangsung di lingkungan BNN, di Ruang Moh.Hatta-BNN RI, Cawang, Jakarta, pada Kamis (1/2).

Berikut 9 pejabat baru BNN RI yang dilantik:

1. Rudi Hartono, S.H., S.I.K., sebagai Kepala BNN Provinsi Kalimantan Timur
2. Hisar Siallagan, S.I.K., sebagai Kepala BNN Provinsi Kalimantan Utara
3. Heri Istu Hariono, S.Si., sebagai Direktur Pengawasan Tahanan dan Barang Bukti Deputi Bidang Pemberantasan BNN
4. Drs. Aldrin Marihot Pandapotan Hutabarat, S.H., M.Si., sebagai Direktur Psikotropika dan Prekursor Deputi Bidang Pemberantasan BNN
5. Ruddi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., sebagai Direktur Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN
6. Alexander Sabar, S.I.K., M.H., sebagai Direktur Intelijen Deputi Bidang Pemberantasan BNN
7. Natalya Dewi Dina Tonglo, S.H., sebagai Kepala Bagian Protokol dan Hubungan Antar Lembaga Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Utama BNN
8. Satria Oktoreza, S.I.K., sebagai Kepala Sub Direktorat Intelijen Teknologi Direktorat Intelijen Deputi Bidang Pemberantasan BNN
9. Roby Karya Adi, S.I.K., sebagai Penyidik Madya Direktorat Interdiksi Deputi Bidang Pemberantasan BNN

Baca Juga: Kepala BNN RI Marthinus Hukom: Angka Prevalensi Penyalahgunaan Narkotika Turun di 2023

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI, Marthinus Hukom mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini harus dimaknai sebagai ikatan atau janji batin tentang apa yang harus dilakukan dan dilaksanakan secara bersama-sama.

“Pertama janji pada diri sendiri, artinya Kita tidak boleh membohongi diri Kita sendiri. Kedua, ikatan Kita secara spiritual pada Tuhan YME, dan ketiga, ikatan moral kepada seluruh masyarakat Indonesia. Artinya setelah melakukan sumpah dan menandatangani sumpah serta serah terima jabatan, ada tiga ikatan moral yang harus dipertanggungjawabkan kepada tiga pihak tadi”, ujar jenderal bintang tiga itu.

Marthinus Hukom juga mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah adalah sebuah janji moral sehingga tidak boleh main-main dalam melaksanakan tugas, apalagi tugas-tugas yang berhubungan dengan keselamatan masyarakat Indonesia, menyelamatkan generasi muda, menyelamatkan negara dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Dalam momen pelantikan dan serah terima jabatan tersebut, Kepala BNN RI juga menyampaikan apresiasinya kepada para pejabat sebelumnya yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Profil Lengkap Marthinus Hukom Kepala BNN RI yang Baru

"Terima kasih atas pengabdiannya dan Saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga rekan-rekan yang selama ini mendampingi dan mendoakan rekan-rekan sekalian pada saat melaksanakan tugas", imbuh mantan Kadensus tersebut.

Halaman:

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x