Antisipasi Caleg Stres Gagal di Pemilu, Dinkes DKI Jakarta Siapkan Psikolog

- 13 Februari 2024, 20:47 WIB
Layani Caleg Gagal, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Psikolog di Sejumlah Puskesmas
Layani Caleg Gagal, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Psikolog di Sejumlah Puskesmas /Pixabay/

KabarDKI.com - Demi mengantisipasi peserta Pemilu 2024 menjadi stres jika mengalami kegagalan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiapkan bantuan profesional yakni psikolog di berbagai puskesmas.

Tidak bisa dimungkiri jika potensi adanya tekanan mental akibat kegagalan di Pemilu sangat besar baik itu untuk calon legislatif maupun tim sukses. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Luigi, M.P.H. menyebutkan psikolog akan disebar di 25 puskesmas di DKI Jakarta.

Baca Juga: Kapolres Siap Tindak Tegas Para Pengganggu Jalannya Pemilu

"Di Pemilu 2024 ini, dengan adanya fasilitas dan layanan kesehatan jiwa yang semakin baik, kami akan mendata peserta pemilu yang gagal dan berobat ke fasilitas kesehatan kami di Provinsi DKI Jakarta," kata Luigi, seperti dikutip dari ANTARA.

Total 25 puskesmas tersebut antara lain Puskesmas Cempaka Putih, Puskesmas Gambir, Puskesmas Johar Baru, Puskesmas Kemayoran, Puskesmas Menteng, Puskesmas Sawah Besar, Puskesmas Senen dan Puskesmas Tanah Abang untuk Jakarta Pusat.

Lalu ada Puskesmas Cilincing untuk wilayah Jakarta Utara, kemudian Puskesmas Palmerah, Puskesmas Tamansari, Puskesmas Kembangan untuk Jakarta Barat. Puskesmas Pancoran, Puskesmas Tebet, Puskesmas Setiabudi, Puskesmas Mampang Prapatan, Puskesmas Kebayoran Lama, Puskesmas Kebayoran Baru dan Puskesmas Cilandak untuk wilayah Jakarta Selatan.

Baca Juga: Menkominfo Peringatkan soal Hoaks di Masa Tenang Pemilu 2024

Untuk daerah Jakarta Timur bisa mendatangi Puskesmas Pasar Rebo, Puskesmas Ciracas, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Kramatjati, Puskesmas Duren Sawit dan Puskesmas Matraman. ***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x