Konser Ed Sheeran, Polda Metro Kerahkan 2.000 Lebih Pasukan

- 2 Maret 2024, 13:02 WIB
Konser Ed Sheeran, Polda Metro Kerahkan 2.000 Lebih Pasukan
Konser Ed Sheeran, Polda Metro Kerahkan 2.000 Lebih Pasukan /ANTARA FOTO/ Ilham Kausar

KabarDKI - Sebanyak 2.025 personel dikerahkan untuk mengamankan konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024). Ribuan pasukan ini merupakan gabungan dari TNI Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemacetan. Saat ini petugas juga sudah berjaga di sejumlah lokasi kantong parkir.

"Personel pengamanan ada 2.025 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI dan Pemprov DKI," kata Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/3/2024).

Penonton Diimbau Pakai Kendaraan Umum

Dia juga mengimbau para penonton untuk untuk mengikuti peraturan yang diterapkan. Ini untuk menghindari adanya hal-hal yang tak diinginkan

"Imbauan kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan umum saat akan menghadiri konser dan mari kita ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas)," katanya.

Baca Juga: Berikut Ini Lokasi Kantong Parkir yang Bisa Digunakan saat Konser Ed Sheeran

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga melakukan rekayasa lalin di sekitar JIS. Kendaraan yang boleh melintas pun hanya utuk panitia, angkutan umum, penghuni wilayah sekitar dan bus pengumpan.

"Jenis kendaraan yang boleh melintas antara lain, angkutan panitia, angkutan umum, penghuni dan shuttle bus," ujar Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Penutupan terbatas akan berlaku di tiga lokasi, mulai pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB, yaitu di Simpang Perlintasan KA Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya, dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Baca Juga: Jelang Konser Ed Sheeran, Penonton Diimbau Gunakan Transportasi Umum ke JIS

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, akan memulai tur rekor dunianya, "Mathematics Tour," ke Asia dan Eropa pada 2024. Tur ini akan mencakup Jakarta pada 2 Maret 2024, di Stadion JIS. Tur Asia ini menjadi yang pertama sejak konsernya pada tahun 2019, sementara pertunjukan di Eropa melanjutkan tur dari tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Nani Suherni

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah