Tes Seleksi PPDB MTsN 1 Pati Diikuti Siswa Kelahiran Jepang

- 26 Maret 2024, 08:15 WIB
Calon siswa MTsN 1 Pati mengikuti tes PPDB 2024
Calon siswa MTsN 1 Pati mengikuti tes PPDB 2024 /Kemenag

KabarDKI.com- Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kelas non asrama di MTsN 1 Pati, Jawa Tengah, ternyata mendapat perhatian dari siswa kelahiran Jepang.

Adalah Naoya Akbar Rifandika, siswa kelahiran Jepang yang tedaftar dalam 349 calon peserta didik baru lainnya mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA). Tes dilaksanakan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT), berlangsung di laboratorium komputer MTsN 1 Pati.

Baca Juga: Guru Pendidikan Agama Islam Dipastikan Dapat THR

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, mengapresiasi sekaligus bersyukur animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah begitu tinggi termasuk siswa dari negara Jepang. "Hal ini menunjukkan bahwa saat ini madrasah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, karena sudah bisa menyandingi bahkan melebihi se-tingkat sekolah lainnya," ungkap Syafak, Senin (25/3/2024)

Tidak hanya masyarakat lokal, Syafak mengatakan, pesona MTsN 1 Pati mampu memikat masyarakat hingga lintas provinsi. Bahkan, ada hal menarik di PPDB tahun pelajaran 2024/2025 ini, yakni terdapat salah satu peserta tes yang lahir di Negeri Sakura, Jepang.

"Luar biasa, jauh-jauh lahir di Jepang, sekolahnya di MTsN 1 Pati," ujar Syafak.

Ia menambahkah selain ilmu pengetahuan tentunya, yang paling penting dan utama di madrasah, khususnya di MTsN 1 Pati adalah pembentukan karakter anak sehingga memiliki akhlakul karimah, dan akhirnya bisa mengantarkan anak didiknya menjadi putra-putri yang soleh-soleha.

Baca Juga: Vaksin Ini Wajib Diterima Para Calon Jemaah Haji Indonesia

"Itu yang kami lakukan selama ini dan bisa jadi hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat," tandasnya.

Syafak menyebutkan, sebelumnya pihaknya menerima 137 peserta didik baru kelas asrama dan telah dilakukan sosialisasi pendidikan bersama wali siswa dan komite madrasah.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x