Pertamina Patra Niaga Siap Temani Perjalanan Mudik Masyarakat

- 3 April 2024, 08:26 WIB
Pertamina Patra Niaga Siap Temani Perjalanan Mudik Masyarakat
Pertamina Patra Niaga Siap Temani Perjalanan Mudik Masyarakat /Pertamina

KabarDKI.com - Pertamina Patra Niaga terus mempersiapkan diri untuk menemani perjalanan masyarakat menuju Hari Kemenangan.

Sejak 25 Maret lalu, Tim Satgas RAFI 2024 telah disiagakan untuk memastikan kebutuhan energi pemudik yang diperkirakan mencapai 193 juta orang atau meningkat 56% dibandingkan arus mudik dan balik 2023.

Baca Juga: H-7 Lebaran, Kemnaker Kembali Ingatkan Perusahaan Soal Pembayaran THR

“Dengan diaktifikannya Tim Satgas RAFI dan antisipasi lain yang telah dilakukan sejak awal Maret, Pertamina Patra Niaga yakin dapat menjalankan amanah pemenuhan kebutuhan BBM, LPG, dan Avtur untuk mendukung pergerakan masyarakat pada masa Idul Fitri 1445H,” jelas Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Secara umum, Pertamina Patra Niaga memproyeksikan peningkatan konsumsi untuk gasoline atau bensin tertinggi pada produk Pertamax sekitar +15%, Pertalite +10%, dan Turbo +6%. Sedangkan untuk gasoil atau diesel, Dexlite diperkirakan meningkat +3% dan Dex +4%, sementara untuk Solar diperkirakan turun -13%. Untuk LPG, diperkirakan secara nasional juga mengalami peningkatan sekitar +4% dan untuk Avtur meningkat sedikit sekitar +1%.

Untuk memastikan pemenuhan proyeksi tersebut, Pertamina Patra Niaga yang utama telah meningkatkan ketahanan stok mulai dari Integrated Terminal, SPBE, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) hingga ke SPBU serta Agen dan Pangkalan LPG. Untuk gasoline ketahanan stok berada di level 30 hari, gasoil, 22 hari, LPG 16 hari, dan Avtur 38 hari.

Baca Juga: Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia pada 3 September 2024

“Peningkatan stok ini menjadi langkah awal kami memastikan ketersediaan produk yang siap didistribusikan ke masyarakat, dan kami pastikan dalam kondisi aman untuk arus mudik hingga balik,” lanjut Irto.

Dalam Satgas kali ini, Pertamina Patra Niaga menyiagakan 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, 71 DPPU lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, dan lebih dari 48 ribu Agen serta Pangkalan LPG. Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan berupa lebih dari 1.700 SPBU Siaga dan 5.000 Agen LPG Siaga 24 jam, 61 Kiosk Pertamina Siaga, 54 motoris, 200 mobil tangka standby, dan 6 Serambi MyPertamina.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x