Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi pada Dua Tanggal Ini

- 5 April 2024, 17:14 WIB
Kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak Banten mulai meningkat pada Kamis, 4 April 2024.
Kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak Banten mulai meningkat pada Kamis, 4 April 2024. /Kabar Banten /Himawan Sutanto

KabarDKI.com - Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak diprediksi bakal terjadi pada H-4 Lebaran atau di kisaran tanggal 6 dan 7 April 2024. Hal tersebut disampaikan oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Merak, Suharto.

Menurutnya dari pantauan jumlah penumpang yang melakukan reservasi, pada kisaran tanggal 6-7 April ada sekira 2.400 lembar tiket Dermaga Eksekutif yang sudah ludes terjual. Selain itu untuk Dermaga Reguler total 3.000 tiket sudah terjual.

Baca Juga: Selama Mudik Warga Jakarta Utara Bisa Titipkan Kendaraan Secara Gratis di Polsek Ini

"Prediksi kami puncaknya ada di tanggal 6 dan 7 April, untuk di tanggal 5 itu sebenarnya sudah ada peningkatan reservasi, tapi tanggal 6 dan 7 itu paling tertinggi dan di tanggal 8 sudah kembali normal," ujar Suharto seperti dikutip dari Antara.

Menyusul bakal membludaknya pemudik sejak H-5 Lebaran, Pelabuhan Merak juga sudah melakukan perluasan lahan parkir di setiap dermaga. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi antrean kendaraan saat arus mudik.

"Daya tampung parkir dengan adanya perluasan berjumlah 5.526 unit setara dengan kendaraan kecil. Kalau antisipasi lonjakan pemudik, kita sudah lakukan antisipasi dari jauh hari dengan adanya pembagian di tiga tempat yakni di Ciwandan, BBJ Bojonegara, dan Merak," jelasnya.

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x