Ribuan Warga Nagan Raya Aceh Rayakan Idul Fitri Hari Ini

- 8 April 2024, 12:30 WIB
Ribuan Warga Nagan Raya Aceh Rayakan Idul Fitri Hari Ini
Ribuan Warga Nagan Raya Aceh Rayakan Idul Fitri Hari Ini /ANT

KabarDKI.com - Ribuan warga Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh pada Senin (8/4) pagi telah merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah dengan melaksanakan ibadah shalat Id yang dipusatkan di Masjid Peuleukung, Desa Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur.

“Perbedaan Hari Raya Idul Fitri di tengah masyarakat di Kabupaten Nagan Raya memang sudah lumrah terjadi,” ujar Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, H Wahidin, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Pastikan Sembako Murah Ada Lagi Usai Lebaran

Ia mengatakan, perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 144 Hijriah di kalangan umat Muslim di Nagan Raya, Aceh telah berlangsung lama atau sudah turun-temurun.

Kendati ada pembedaan, hingga kini kehidupan masyarakat di daerah tersebut berlangsung rukun, aman dan saling menghormati.

“Perbedaan hari raya ini hanya soal keyakinan saja, dan sejauh ini masyarakat Nagan Raya sangat memaklumi perbedaan ini,” kata Wahidin.

Baca Juga: Jadwal Sidang Isbat 1 Syawal 1445 LIVE YouTube Kemenag dan TV, Selasa, 9 April 2024

Berdasarkan informasi, pelaksanaan shalat Id yang diikuti ribuan jamaah Thariqat Syattariyah tersebut memadati kompleks masjid hingga ke badan jalan.

Shalat Id itu sendiri berjalan lancar dengan pengawalan personel kepolisian dari Polres Nagan Raya dan prajurit TNI dari jajaran Kodim 0116 Nagan Raya.***

 

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x