Pemprov DKI Jakarta Pastikan Sembako Murah Ada Lagi Usai Lebaran

- 6 April 2024, 14:42 WIB
Sembako Murah di Jakarta Utara
Sembako Murah di Jakarta Utara /ANTARA/HO-Kominfotik DKI

KabarDKI.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal kembali menggelar kegiatan sembako murah. Hal tersebut bakal dilangsungkan usai libur Lebaran.

Tujuan dari diadakannya kembali kegiatan sembako murah ini yakni agar menjaga ketersediaan pangan di Jakarta. Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengonfirmasi hal tersebut.

"Hari kedua atau ketiga setelah libur panjang Lebaran, kita adakan lagi sembako murah, ini bukan bansos ya," kata Heru Budi seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ribuan Pemudik Berangkat Mudik dari Terminal Tanjung Priok

Kegiatan sembako murah diakui oleh warga sangat membantu. Kegiatan sembako murah terakhir sebelum lebaran diadakan di Jakarta Utara. Tercatat ada 1.500 paket sembako disediakan oleh BUMD Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya. Sembako yang dijual beragam mulai dari cabai merah keriting, cabai rawit, dan bawang merah.

Perumda Dharma Jaya menyediakan 14 jenis produk hewani, seperti satu ekor ayam karkas beku bisa didapatkan dengan harga Rp25 ribu. Lalu 1 kilogram daging sapi utuh dilabeli harga Rp90 ribu hingga Rp105 ribu.

Baca Juga: Banjir Masih Kepung Jakarta, 40 RT dan Lima Ruas Jalan Terdampak

Sementara paket sembako murah dari Perumda Pasar Jaya terdiri dari sekantong beras premium lima kilogram, dua botol minya goreng 1 liter, satu kilo gula, satu kilo tepung terigu, dan satu tas kemasan.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x