2.248 Pemudik Berangkat dari Terminal Bus Grogol, Mayoritas Menuju Jateng dan Jatim

- 8 April 2024, 16:05 WIB
Ilustrasi terminal bus - Ratusan penumpang arus balik ke Jakarta di Terminal Induk Jati Kudus terpaksa terlantar akibat bus yang terlambat datang.
Ilustrasi terminal bus - Ratusan penumpang arus balik ke Jakarta di Terminal Induk Jati Kudus terpaksa terlantar akibat bus yang terlambat datang. /Antara/Dhemas Reviyanto

KabarDKI.com - Ada 2.248 pemudik berangkat dari Terminal Bus Grogol, Jakarta Barat terhitung sejak 3 hingga 7 April 2024. Mayoritas pemudik menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Kepala Terminal Bus Grogol, Bona Siregar, jumlah penumpang yang mudik ke kampung halaman dari terminal memang tidak terlalu ramai. Sebab di Terminal Bus Grogol sifatnya hanya bantuan lintasan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

"Dari 3 hingga 7 April kemarin, ada 2.248 penumpang telah diberangkatkan dengan 806 bus," ujar Bona dikutip dari BeritaJakarta, Senin (8/4).

Baca Juga: Ribuan Pemudik Berangkat Mudik dari Terminal Tanjung Priok

Bona menjabarkan juga, pada Rabu (3/4) jumlah penumpang yang diberangkatkan ada 228 orang dengan menggunakan 109 bus. Kemudian, pada Kamis (4/4) ada 333 penumpang yang berangkat dengan 133 bus.

Selanjutnya, Jumat (5/4) tercatat ada 374 penumpang berangkat dengan 188 bus..Besoknya, Sabtu (6/4) ada 736 penumpang dengan 223 bus dan Minggu (7/4) ada 577 penumpang yang mudik menggunakan 153 bus.

Baca Juga: Wamenaker Imbau Dunia Usaha Fasilitasi Mudik Gratis bagi Pekerja

"Mayoritas pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Wonosobo, Kudus, Purwokerto, Purwodadi, Pemalang, Jogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Suganda Triono (35 tahun) penumpang yang akan mudik ke Semarang, mengaku naik dari Terminal Grogol karena dekat dengan tempat tinggalnya, serta tidak terlalu padat penumpang.

Halaman:

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x