Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Fokus 6 Isu untuk Jadikan Jakarta Kota Global

- 10 April 2023, 18:04 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Fokus 6 Isu untuk Jadikan Jakarta Kota Global
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Fokus 6 Isu untuk Jadikan Jakarta Kota Global /Pemprov DKI

KabarDKI.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah Pj Gubernur Heru Budi Hartono tengah fokus pada penanganan enam isu prioritas guna mendukung perencanaan program dan kegiatan pembangunan daerah sebagai kota global.

"Selain penanganan kemacetan, prioritas rencana pembangunan Jakarta pada 2024 sejalan dengan penyelesaian enam isu prioritas nasional," kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) 2024 di Jakarta, Senin 10 April 2023.

Pj Gubernur Heru Budi Hartono menjelaskan, enam isu prioritas itu adalah penanggulangan banjir, pemulihan dari perlambatan ekonomi, penanggulangan kemiskinan, penanganan tengkes (stunting), serta penguatan nilai demokrasi.

 Baca Juga: Sambut KTT ASEAN, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Gencar Menata dan Percantik Wilayah

“Pastikan aspirasi masyarakat menjadi masukan dalam penyusunan program dan kegiatan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Karena itu, Heru Budi Hartono meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk terus mengupayakan peningkatan inovasi dan terobosan di dalam program dan kegiatan pembangunan. Hal itu bertujuan agar kegiatan itu bisa memacu pertumbuhan berkualitas di sektor ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

"Peningkatan inovasi dan terobosan harus terus kita upayakan. Bahwa pada 2024 ada beberapa perhatian, optimistis terhadap ekonomi ke depan, siapkan konsep-konsep untuk mengatasi, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dengan kerja sama pemerintah dan badan usaha,” ujar Heru.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x