Pria Penempel Stiker QRIS Palsu Masjid Akhirnya Diamankan Polisi

- 11 April 2023, 14:27 WIB
Pria Penempel Stiker QRIS Palsu Masjid Akhirnya Diamankan Polisi
Pria Penempel Stiker QRIS Palsu Masjid Akhirnya Diamankan Polisi /

KabarDKI.com - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan akhirnya menangkap sosok pria penempel stiker QRIS palsu di beberapa masjid. Tindak tanduk pria itu begitu meresahkan karena videonya viral pada Senin 10 April 2023.

"Pelaku ditangkap gabungan dengan Polda Metro Jaya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus kepada wartawan di Jakarta, Selasa 11 April 2023.

Irwandhy menjelaskan pelaku ditangkap di salah satu lokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Namun dia tidak bisa merinci lebih lanjut.

 Baca Juga: Viral Pria Misterius yang Menempelkan QRIS Palsu di Masjid Jakarta Selatan

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Iman Blok M Square menyatakan, pihaknya sudah menerima uang yang dikirim oleh diduga pelaku ke rekening masjid.

"Iya kami sudah menerima, tapi itu kan belum tentu uang jamaah, bisa jadi uang dari mana saja, dari QRIS yang tersebar," kata DKM Masjid Nurul Iman Blok M Square Habibi Katin.

Hingga kini pihaknya masih menunggu penjelasan alasan pria penempel striker QRIS palsu di sejumlah masjid yang ada di DKI Jakarta.

Sebelumnya, polisi mencatat satu korban dugaan penipuan stiker pembayaran daring menggunakan stiker QRIS milik masjid ke pihak lain oleh pelaku yang beraksi di Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah