Ini Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro saat Timnas Indonesia vs Argentina

- 18 Juni 2023, 18:22 WIB
Ini Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro saat Timnas Indonesia vs Argentina
Ini Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro saat Timnas Indonesia vs Argentina /Antara/Sulthony Hasanuddin/

KabarDKI.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pertandingan sepakbola Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin 19 Juni 2023.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menyatakan pengamanan lalu lintas dilaksanakan di sekitar lokasi pertandingan selama pertandingan berlangsung.

"Kami sudah melaksanakan TFG (tactical floor game) atau peran seluruh personel untuk mensimulasikan pengamanan di lapangan. Insya Allah pengamanan kita sudah siap," ucapnya.

Baca Juga: Setengah Jam Habis Terpesan, Calo Tiket Indonesia vs Argentina 'Buka Lapak' di Twitter

Doni juga mengimbau kepada masyarakat yang akan beraktivitas pada saat itu untuk menghindari area SUGBK saat laga berlangsung

"Masyarakat di luar penonton yang menuju arah Gelora Bung Karno (GBK) atau sekitaran GBK agar menghindari jalan-jalan sekitar GBK. Hal ini bertujuan untuk menghindari kepadatan di kawasan GBK," jelasnya.

Selain itu Doni juga menyarankan kepada seluruh suporter yang ingin menyaksikan pertandingan di SUGBK untuk naik kendaraan umum ke lokasi.

"Agar menggunakan kendaraan umum ya kalau bisa datang ke GBK tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk mengurangi jumlah kapasitas parkir maupun kapasitas kepadatan di lokasi, " terangnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Berlakukan Tilang Manual bagi Pelanggar Lalu Lintas di DKI Jakarta

Ini rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya saat laga Timnas Indonesia vs Argentina:

- Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda di arahkan lurus ke arah Slipi.

- Arus lalu lintas dari arah Slipi di arahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

- Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x