Ganjar Pranowo Ucapkan Terima Kasih ke Berbagai Kalangan pada HUT ke-78 RI

- 17 Agustus 2023, 11:12 WIB
Ganjar Pranowo Ucapkan Terima Kasih pada HUT ke-78 RI
Ganjar Pranowo Ucapkan Terima Kasih pada HUT ke-78 RI /Dok. Antara

KabarDKI.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dari berbagai kalangan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia. Ganjar ucapkan ke petani, nelayan, buruh pabrik hingga Aparatur Sipil Negara.

“Mereka telah banyak bekerja keras mewujudkan impian para pejuang kemerdekaan yakni kemakmuran hingga kemajuan Indonesia, dan itu bukan kerja satu golongan atau satu orang saja,” kata Ganjar.

Gubernur Jateng dua periode itu menyebut para petani telah bekerja keras mewujudkan Jawa Tengah jadi salah satu lumbung pangan Indonesia. Dirinya menyampaikan apresiasi kepada para buruh pabrik yang dinilai ikut andil menciptakan situasi kondusif sehingga berhasil menarik investasi ratusan triliun rupiah dalam sepuluh tahun terakhir.

Baca Juga: Potret Anies dan Ganjar Jumpa di Tanah Suci, Yusuf Mansyur: Adem Amat

Politikus PDIP itu juga berterima kasih kepada para tokoh agama karena berkat kesalehan mereka, maka indeks pembangunan manusia dan kebahagiaan warga Jawa Tengah terus meningkat.

“Terima kasih juga kepada para nelayan, pengusaha, karyawan maupun pedagang, terima kasih telah bekerja sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga menyinggung reformasi birokrasi yang terjadi di Jawa Tengah serta menyampaikan terima kasih, khususnya kepada para ASN sehingga perubahan pelayanan yang mudah, murah dan cepat bisa dirasakan masyarakat.

“Saya tidak tahu bagaimana jadinya jembatan timbang saat ini, jika tidak ada reformasi besar-besaran setelah kita bongkar praktik pungli di sana,” katanya.

Ia mengatakan, bebasnya Samsat dari praktik pungli termasuk pada sektor pendidikan, kesehatan hingga pelayanan publik lainnya takkan tercapai bila yang bersangkutan tidak melakukan perbaikan.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x