Air Sumur Warga Gunung Sindur Bogor Tercemar BBM Pertamax, Kok Bisa?

- 7 September 2023, 16:48 WIB
Air Sumur Warga Gunung Sindur Bogor Tercemar BBM Pertamax, Kok Bisa?
Air Sumur Warga Gunung Sindur Bogor Tercemar BBM Pertamax, Kok Bisa? /Instagram gunungsindurbogor

KabarDKI.com - Air sumur warga Gunung Sindur, Bogor tercemar bahan bakar minyak atau BBM Pertamax. Maklum saja rumah warga berada di belakang SPBU Nagrog.

Kehebohan air sumur tercemar BBM Pertamax ini viral di media sosial Instagram @gunungsidurbogor. Dalam video seorang pria menampung air yang tercemar itu lalu mencoba membakarnya. Sontak kertas yang dicelupkan itu terbakar.

Diketahui air sumur warga tercemar BBM Pertamax ini berlokasi di Kampung Nagrog RT 02 dan 03/05 Desa Pengasinan Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Kendalikan Pencemaran Udara DKI Jakarta, Pj Gubernur Heru Bentuk Satgas

Diduga, air berwarna biru seperti Pertamax berasal dari rembesan salah satu SPBU yang berada di depan Pesantren DQ itu. Menurut seorang warga bernama Irsyad (52 tahun), bau air itu juga sangat menyengat.

Praktis fenomena ini dapat dipastikan bahwa air sumur warga tersebut tercemar BBM atau kandungan minyak yang mudah terbakar. Bahkan pada video tersebut juga memperlihatkan seorang ibu yang menampung air dari sumur rumahnya ke dalam sebuah gelas plastik.

Usai didiamkan, terlihat air tersebut terbagi menjadi dua, yakni bening dan berwarna biru. Kejadian ini membuktikan bercampurnya air dengan BBM.

Baca Juga: Inilah Lokasi SPBU yang Selenggarakan Uji Emisi Gratis Milik Pertamina

Pada unggahan Instagram @gunungsindurbogor berikutnya terlihat Camat dan pihak SPBU mendatangi langsung rumah-rumah warga yang melapor. Kemudian aparat berwenang saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait tercemarnya air sumur warga tercemar BBM Pertamax.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x