Hadir di Tiga Kota, Jakarta Travel Fair Siapkan Banyak Promo

- 19 Oktober 2023, 14:19 WIB
Jakarta Travel Fair
Jakarta Travel Fair /

KabarDKI.com-Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar acara tahunan Jakarta Travel Fair (JTF) 2023 untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan di Jakarta.

JTF akan dilaksakan di tiga kota besar yaitu Palembang (18-22 Oktober 2023), Surabaya (1-5 November 2023) dan Lampung (15-19 November 2023).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Memproses Pembayaran Rapel Selisih Gaji PJLP

Peserta JTF melibatkan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta dari lintas sektoral yakni travel agent/tour operator, hotel, transportasi, pemandu wisata, destinasi wisata, maskapai penerbangan, toko suvenir, pengrajin batik dan sebagainya. Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut akan memberikan harga khusus selama pameran.

Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk mempromosikan keunikan serta keragaman yang ada di DKI Jakarta sekaligus dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat BBWI - Bangga BerWisata di Indonesia dengan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.

“Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung program ini. Untuk itu kami berharap Jakarta Travel Fair dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari daerah lain ke Jakarta, untuk menikmati liburan di Jakarta saja,” ujar Andhika, Kamis (19/10).

Baca Juga: Putra Pulau Pari Bersaing di Tingkat Nasional Seleksi Pemuda Pelopor

Dia menyampaikan, JTF tahun ini berbeda dari sebelumnya karena akan menggandeng asosiasi sektor pariwisata seperti, Asosiasi Travel Agent Indonesia atau ASTINDO yang sudah seringkali menyelenggarakan berbagai event travel fair.

Para travel agent juga akan menawarkan harga spesial untuk paket-paket wisata unik dan baru akan ditawarkan seperti, 46 rute walking tourdoor to door packagestudent programisland hopping dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x