Putra Pulau Pari Bersaing di Tingkat Nasional Seleksi Pemuda Pelopor

- 17 Oktober 2023, 09:25 WIB
Putra Pulau Pari Bersaing di Tingkat Nasional Seleksi Pemuda Pelopor
Putra Pulau Pari Bersaing di Tingkat Nasional Seleksi Pemuda Pelopor /

KabarDKI.com-Program Pemuda Pelopor yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI saat ini memasuki tahap seleksi nasional, di mana ada tiga peserta yang terlibat, salah satunya putra Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Muhammad Alimudin.

Persaingan menuju tahap seleksi nasional tidaklah mudah, Muhammad Alimudin harus memenuhi fact finding yang dilakukan pihak Kemenpora RI.

Sebelumnya, ada total tiga pemuda di Kepulauan Seribu yang mengikuti program Pemuda Pelopor, yaitu Muhammad Alimudin di bidang lingkungan dan SDA dari Pulau Pari, Abizar Algifari di bidang agama sosial budaya dari Pulau Tidung dan Siti Solehah Sari di bidang pangan dari Pulau Kelapa Dua.

Baca Juga: Kemendagri RI Perpanjangan Masa Jabatan Heru Budi Hartono

Namun usai tim juri dari Kemenpora RI melakukan fact finding, untuk melihat program tiga Pemuda Pelopor Kepulauan Seribu pada 27-29 Agustus, hanya Muhammad Alimudin yang dinyatakan lolos ke tahapan nasional.

Muhammad Alimudin pun menerima surat resmi dari Kemenpora RI untuk mengikuti tahap penjurian tingkat nasional, yang diselenggarakan di Hotel Ciputra, Jakarta pada 16-19 Oktober.

“Program Pemuda Pelopor ini bagus dan bisa menjadi pemicu bagi pemuda lainnya di pulau untuk terus berkreasi, Muhammad Alimudin membuktikan bahwa pemuda di Kepulauan Seribu mempunyai Sumber Daya Manusia yang bisa bersaing di tingkat nasional,” kata Kepala UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, Agni Kurnia Asdianto, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono Meninggal Dunia

Seperti diketahui, Program Pemuda Pelopor merupakan bagian dari upaya Kemenpora RI mendorong munculnya pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan. Pemuda yang terpilih merupakan pemuda yang menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan serta memberikan jalan keluar atas berbagai masalah.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x