Pelat Besi Penutup Saluran yang Hilang di Jakarta Barat Diperbaiki

- 7 November 2023, 15:46 WIB
Pelat Besi Penutup Saluran yang Hilang di Jakarta Barat Diperbaiki
Pelat Besi Penutup Saluran yang Hilang di Jakarta Barat Diperbaiki /Dok.Antara


KabarDKI.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat memperbaiki lima pelat besi penutup saluran air di Kecamatan Grogol Petamburan dan Palmerah yang hilang akibat dicuri maling. Kejadian tersebut diduga terjadi pada Malam Minggu 4 November 2023.

"Pencuriannya malam Minggu (4/11) kemarin dan hari ini sudah diperbaiki oleh Suku Dinas Bina Marga Jakbar," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti Suryandari.

Baca Juga: Kasus Perundungan Anak Terjadi di Jakarta Barat, Ada Apa dengan Mental Anak-anak Indonesia?

Beberapa titik pelat besi yang hilang tersebut terletak di Jalan S Parman, Kecamatan Grogol Petamburan, dan di seberang Taman Catellya, Kecamatan Palmerah.

​​​​​Sebelum diperbaiki oleh Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat (Jakbar), pihaknya memasang garis pembatas di sekitar lokasi pelat besi penutup saluran yang raib dicuri tersebut agar tidak menimbulkan korban.

"Sebelumnya kita sudah pasang garis pembatas, takutnya ada korban. Hari ini sudah diperbaiki," kata Purwanti.

​​​​​Ia mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi jika menemukan oknum-oknum yang mencuri fasilitas publik tersebut.

Baca Juga: Kabel Menjuntai Telan Korban, Bina Marga Jakarta Barat Sebut Ini Penyebabnya

"Jika warga ada yang lihat begitu lagi (pencurian) harap segera dilaporkan ke pihak berwajib, ke polisi," kata Purwanti.

Dari beberapa gambar yang dikirimkan Purwanti kepada pers, saluran yang pelat besinya dicuri jebol beserta pecahan semennya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x