Jakarta Hujan Malam Ini, BPBD DKI Jakarta: Pintu Air Masih Status Normal

- 10 November 2023, 22:01 WIB
Jakarta Hujan Malam Ini, BPBD DKI Jakarta: Pintu Air Masih Status Normal
Jakarta Hujan Malam Ini, BPBD DKI Jakarta: Pintu Air Masih Status Normal /Pixabay.com/Public Domain Pictures/

KabarDKI.com - Jakarta hujan malam ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji menyebut seluruh Pintu Air di wilayah DKI Jakarta dalam status normal atau siaga 4 pada Jumat (10/11/2023) malam. Itui dikatakan Isnawa ketika Ibu Kota diguyur hujan sejak siang.

"Pada hari ini dari siang hingga saat ini, dari hasil pantauan pengamatan Pintu Air hingga pukul 20.00 WIB semua pintu air terpantau dalam status normal, sementara untuk pantauan genangan masih terpantau nihil," ujar Isnawa kepada awak media.

Baca Juga: Banjir di DKI Jakarta Akibatkan 15 Jiwa Mengungsi

Isnawa juga menyebut, sejak pukul 13.33 WIB hingga Pukul 20.30 WIB, telah terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya

"Hingga Pukul 22.30 WIB hujan kategori sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu," paparnya.

Seperti diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 54 RT terendam banjir akibat hujan yang melanda pada Sabtu 4 November 2023 dan Minggu 5 November 2023.

Baca Juga: Info BMKG: Jakarta Diperkirakan Turun Hujan

Bahkan BPBD DKI mencatat ada peningkatan jumlah genangan yang terjadi di 22 RT pada Sabtu dini hari menjadi 54 RT atau 0,175 persen dari 30.772 RT pada Minggu siang yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Kota Jakarta Timur ada 52 RT yang terdiri dari 6 RT di Kelurahan Cililitan dengan ketinggian 30 - 160 cm penyebabnya yakni curah hujan tinggi dan luapan Kali Baru.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x