Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan di TMP Kalibata

- 3 Desember 2023, 20:40 WIB
Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan di TMP Kalibata
Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan di TMP Kalibata /IST

KabarDKI.com - Mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) DR HC Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu 3 Desember 2023 sore. Kabar duka ini diinformasikan oleh Staf Khusus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 2019-2021 Egy Massadiah.

"Beliau meninggal pukul 17.35 WIB di RS Siloam Semanggi," kata Egy Massadiah mengutip Antara.

Doni Monardo meninggal di usia 60 tahun. Sebelumnya ia dikabarkan jatuh sakit dan menjalani proses perawatan intensif di rumah sakit sejak 22 September 2023 di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Baca Juga: Kabar Duka, Arist Merdeka Sirait Wafat di Usia 63 Tahun di Jakarta

Sejak dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019, pria kelahiran 10 Mei 1963 itu menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Doni meraih penghargaan penanggulangan COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 berkat strategi Pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta.

Jenazah Doni Monardo Dimakamkan di TMP Kalibata

Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto mengatakan jenazah almarhum Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

"Besok pagi jenazah dibawa ke Mako Kopassus, selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata," kata Bambang Irianto.

Sebelum dimakamkan, kata Bambang, jenazah mantan Kepala Satgas Penanganan COVID-19 itu akan dibawa ke rumah duka di BSD, Tangerang, setelah dimandikan di RS Siloam Semanggi, Jakarta.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x