Viral Truk Tambang di Parung Panjang Demo, Akibatnya Jalan Macet dan Ada Korban

- 9 Desember 2023, 11:25 WIB
Viral Truk Tambang di Parungpanjang Demo, Akibatnya Jalan Macet dan Ada Korban
Viral Truk Tambang di Parungpanjang Demo, Akibatnya Jalan Macet dan Ada Korban /@parungpanjangmelawan/

KabarDKI.com - Viral video truk tambang di Parung Panjang Bogor berjejer di jalan raya, para sopir menggelar demo. Akibatnya jalan menjadi macet dan ada juga pengguna jalan yang menjadi korban.

Sebuah video viral di media sosial, sopir truk tambang melakukan demo dengan meninggalkan kendaraannya berhenti di depan Mako Damkar Sektor Parung Panjang. Hal ini membuat akses jalan tertutup sejak demo berlangsung mulai Jumat 8 Desember 2023 sampai pagi ini.

Dampak dari demo sopir truk di jalan raya Parung Panjang ini membuat pengiriman sayur dan komoditas lain terhambat. Di salah satu video lainnya terlihat warga mengeluhkan adanya blokade jalan. Alhasil para pemasok akhirnya terpaksa mengirim barang dagangan satu per satu menggunakan sepeda motor, bahkan ada juga yang berjalan kaki.

Baca Juga: Viral Agus Gemoy Disomasi Partai Akibat Cabut Stiker Caleg di Rumah Sendiri

"Komoditi terhambat boss, tolong!komoditas seluruh Parung Panjang terhambat," ujar warga tersebut dalam video dikutip dari parungpanjang.viral, Sabtu 9 Desember 2023.

Penyebab Demo Sopir Truk Tambang Parung Panjang

Seperti diketahui sopir truk tambang Parungpanjang menuntut kelonggaran jam operasional yang berlaku pada pukul 22.00-05.00 WIB. Hal ini lantas menjadi polemik karena akses jalan juga dilewati oleh warga yang tinggal di kawasan tersebut.

Selain itu, puluhan sopir truk tambang menggeruduk kantor Kecamatan Parung Panjung. Mereka membawa serta truk pengangkut hasil tambang yang besar-besar dan memblokade jalan.

Camat Parungpanjang Icang Aliudin
Camat Parungpanjang Icang Aliudin Instagram

Di tengah masalah ini, Camat Parung Panjang Icang Aliyudin dalam sebuah video menyebutkan kalau masalah ini datang dari keluhan para pendatang, hingga muncul lah aksi dari sopir truk tambang.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah