Rizal Ramli Meninggal Dunia, Mengenal Sosok Kritis dan Perjuangan Hidupnya

- 3 Januari 2024, 09:02 WIB
Rizal Ramli Meninggal Dunia, Mengenal Sosok Kritis dan Perjuangan Hidupnya
Rizal Ramli Meninggal Dunia, Mengenal Sosok Kritis dan Perjuangan Hidupnya /IST

KabarDKI.com - Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa 2 Januari 2024 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu tutup usia pukul 19.30 WIB, di usia 69 tahun.

Kabar Rizal Ramli meninggal dunia diungkap oleh staf bernama Tri Wibowo Santoso.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," ujar Tri Wibowo.

Baca Juga: Rizal Ramli Wafat, KSP Moeldoko: Teman Dekat dan Sosok Kritis

Menukil dari laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Rizal Ramli merupakan seorang aktivis mahasiswa yang berubah menjadi pakar ekonomi.

Sosok Rizal Ramli

Sosok Rizal lahir lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954. Semasa hidupnya, ia merupakan anak yatim-piatu yang susah payah membiayai hidupnya.

Bahkan, Rizal Ramli berkuliah di ITB (Institut Teknologi Bandung) dengan biayanya sendiri. Akibat tekanan hidupnya, ia justru mendekatkan diri dengan problematika yang ada di sekelilingnya.

Sosok Rizal Ramli pun mulai terdengar familiar setelah dirinya menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode tahun 2000-2001.

Baca Juga: Kabar Duka, Arist Merdeka Sirait Wafat di Usia 63 Tahun di Jakarta

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x