Kereta Api Turangga Tabrakan dengan KA Lokal Cicalengka, Kemenhub Turunkan Tim untuk Evakuasi

- 5 Januari 2024, 10:40 WIB
Kereta Api Turangga Tabrakan dengan KA Lokal Cicalengka, Kemenhub Turunkan Tim
Kereta Api Turangga Tabrakan dengan KA Lokal Cicalengka, Kemenhub Turunkan Tim /Istimewa/

KabarDKI.com - Sebuah kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menurunkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban.

"Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal di Jakarta, Jumat (5/1).

Sementara itu, manajer Humas KAI Daop 2 Ayep membenarkan adanya kecelakaan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung bertabrakan pada pukul 06.03 WIB.

Baca Juga: Hingga 22 Desember 2023, PT KAI Layani 183 Ribu Penumpang Kereta Api

“Iya (benar) di Cicalengka, kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi,” kata Ayep.

Diketahui lokasi insiden kereta api saling tabrak di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 pada 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB. Lokasi kejadian berada sekitar 800 meter sebelum sinyal masuk Stasiun Cicalengka.

Kondisi Jalur Lintasan Sementara Tidak Bisa Dilalui

Akibat dari kejadian ini, EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui.

Baca Juga: Waspadai Lonjakan Penumpang Saat Nataru, KAI Mengoperasikan 34 KA Tambahan

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," ucap dia.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x