Kampanye Akbar 02 di GBK Sisakan Botol dan Tempat Makan

- 10 Februari 2024, 22:12 WIB
Kampanye Akbar 02 di GBK Sisakan Botol dan Tempat Makan
Kampanye Akbar 02 di GBK Sisakan Botol dan Tempat Makan /Ant

KabarDKI.com - Kampanye akbar pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menyisakan sampah botol dan tempat makanan. Terlihat sampah berserakan di kawasan tersebut, Sabtu (10/2).

Tampak ribuan pendukung paslon kampanye akbar 02 sekitar pukul 16.15 WIB mulai meninggalkan GBK, usai acara ditutup dengan sejumlah penampilan dari grup musik ternama di Indonesia.

Namun, hampir semua lokasi kampanye akbar 02 baik yang ada di dalam GBK maupun di luar, berserakan sampah berupa botol minum plastik dan juga kotak nasi.

Baca Juga: Gibran Slepet Cak Imin yang Masih Pakai Botol Plastik di Debat Cawapres

Kawasan GBK yang sebelum acara kampanye akbar itu bersih, namun kini terlihat kumuh dipenuhi sampah sisa makanan dan minuman. Petugas juga belum membersihkan lokasi karena pendukung paslon 02 yang berada di lokasi, masih cukup banyak.

Sebelumnya, kampanye akbar paslon nomor urut 02 ini dihadiri puluhan ribu pendukung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Seorang pendukung asal Bogor, Jawa Barat, Diah mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya datang menggunakan bus dan tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.00 WIB dan saat ini sedang menunggu rekan lainnya untuk kumpul menuju ke bus.

Baca Juga: Prabowo di Kampanye Akbar: Mau Dengar Pidato atau Joget?

"Lagi nunggu rekan yang lain, pada terpisah. Jadi, kalau sudah kumpul semua baru pulang,"ujarnya.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Masa tenang 11-13 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.***

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x