Kota Jakarta Raih Penghargaan di Ajang ASEAN Tourism Awards 2024

- 22 Februari 2024, 15:00 WIB
Foto: Siaran Pers Pemprov DKI
Foto: Siaran Pers Pemprov DKI /

KabarDKI.com - Kota Jakarta berhasil mendapatkan penghargaan pada ASEAN Tourism Awards 2024 yang digelar di Laos. Jakarta memenangkan kategori ASEAN MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) venue.

Penghargaan tersebut sangat berarti untuk Kota Jakarta, sebab menjadi bukti kesiapan Jakarta sebagai kota yang mampu untuk bersaing dengan kota-kota lainnya secara global dalam penyelenggaraan event kelas dunia.

Baca Juga: PT MRT Jakarta Bakal Hentikan Penggunaan Kartu Multi Trip

“Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa Jakarta siap bersaing dengan kota di seluruh dunia, khususnya ASEAN, sebagai penyelenggara MICE. Jakarta memiliki banyak venue yang sesuai dengan beragam kebutuhan penyelenggaraan MICE, mulai dari meeting room hingga convention center,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Segera Renovasi Tiga Gedung Panti Sosial

Andhika juga menambahkan dengan didapatkannya penghargaan ini, Jakarta siap untuk menggelar berbagai event dengan skala internasional. Penghargaan ini juga bakal membuat kerja sama dengan para stakeholder semakin ditingkatkan.

ASEAN Tourism Awards 2024 merupakan ajang yang diinisiasi negara-negara anggota ASEAN. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi atau upaya yang dilakukan pelaku pariwisata untuk menghadirkan destinasi wisata yang berkualitas.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x