5 Ruas Jalan DKI Jakarta Banjir Akibat Hujan dari Pagi

- 29 Februari 2024, 09:01 WIB
5 Ruas Jalan DKI Jakarta Banjir Akibat Hujan dari Pagi
5 Ruas Jalan DKI Jakarta Banjir Akibat Hujan dari Pagi /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa./ANTARA FOTO

KabarDKI.com - Lima ruas jalan DKI Jakarta banjir pada Kamis pagi pukul 06.40 WIB akibat hujan dari pagi. Para petugas dari BPBD DKI terus mengatasinya.

"BPBD mencatat saat ini terdapat lima ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta.

Isnawa merinci lima ruas jalan yang tergenang atau banjir, yakni Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru (Jakarta Pusat) dengan ketinggian 10 sentimeter (cm) dan Jalan Yos Sudarso, Sunter Jaya (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm.

Baca Juga: BPBD DKI Jakarta Catat 34 TPS Terendam Banjir, Ini Lokasinya

Jalan Danau Indah Raya, Sunter Jaya (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm, Jalan Raya MOI Kelurahan Kelapa Gading Barat (Jakarta Utara) dengan ketinggian 15 cm dan Jalan Boulevard Barat Raya, Kelurahan Kelapa Gading Barat (Jakarta Utara) dengan ketinggian 25 cm.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, Dinas Bina Marga DKI, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI.

267 Personel Turun Atasi Wilayah Rawan Banjir

Diketahui dari kejadian ini, total ada 267 personel petugas penanggulangan bencana atau Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas di seluruh wilayah rawan banjir.

Baca Juga: Pos Pantau Sunter Hulu Berstatus Siaga 3, BPBD DKI: Warga Waspada Banjir

Tim itu bertugas menangani bencana termasuk banjir, melakukan edukasi dan mengevakuasi warga jika terjadi banjir di wilayah Jakarta serta melakukan penanganan dan pemantauan setelah bencana terjadi.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x