Dinas Bina Marga DKI Jakarta Gelar Kerja Bakti Serentak di Lima Wilayah

- 3 Maret 2024, 17:21 WIB
Kerja Bakti Serentak (Foto: Pemprov DKI Jakarta)
Kerja Bakti Serentak (Foto: Pemprov DKI Jakarta) /

KabarDKI.com - Demi kenyamanan lingkungan, Dinas Bina Marga menggelar kerja bakti serentak di lima wilayah Kota Administrasi Jakarta. Hal tersebut jadi bentuk komitmen Dinas Bina Marga dalam mewujudkan sarana prasarana kebinamargaan yang bersih dan tertata rapih.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo, kegiatan ini diharapkan bisa memantik spirit atau semangat kebersamaan dan gotong royong antar warga. Sehingga nantinya bisa mewujudkan kota yang nyaman dan bersih.

"Tujuan kegiatan ini antara lain menciptakan kondisi sarana dan prasarana kebinamargaan yang bersih dan tertata. Salah satunya membersihkan tali air dan mulut air, menata pembatas jalan dengan baik, membersihkan trotoar, JPO, dan halte, serta meningkatkan rasa kekompakan seluruh insan bina marga," jelas Heru seperti dikutip dari Website Pemprov DKI Jakarta.

"Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB yang diawali dengan safety talk di masing-masing titik lokasi untuk memastikan kelancaran dan keselamatan seluruh jajaran. Setelah itu, seluruh jajaran langsung melakukan kerja bakti, antara lain melakukan pembersihan gutter, pembersihan mulut dan tali air, perbaikan jalan, perapian pembatas jalan, pembersihan trotoar, pencabutan rumput, hingga perapian kabel udara," jelasnya.

Kerja bakti ini melibatkan sekira 400 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 2000 Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Bina Marga. Lalu lima lokasi yang dipilih antara lain sekitar Stasiun Tanah Abang, Jl. Jati Baru Raya, Jl. Taman Jatibaru, sekitar Patung Pemuda, sekitar Hotel Orient Jakarta, sekitar Bundaran HI, sekitar Simpang Susun Semanggi, Jl. D.I. Panjaitan, Jl. Kebon Sirih, Jl. Puri Kembangan, Jl. Puri Elok, Rumah Pompa Tomang, Jl. Jenderal Sudirman (sisi Selatan), Jl. Pemuda, dan Jl. Inspeksi Kali Sunter.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x