Soal Kasus Korupsi Smart City Bandung, Pj Gubernur Jabar Bilang Begini

- 14 Maret 2024, 09:22 WIB
Soal Kasus Korupsi Smart City Bandung, Pj Gubernur Jabar Bilang Begini
Soal Kasus Korupsi Smart City Bandung, Pj Gubernur Jabar Bilang Begini /Dok. Humas Jabar

KabarDKI.com - Kasus korupsi Smart City Bandung yang melibatkan nama mantan Walikota, Yana Mulyana dan terbaru Sekretaris Daerah (Pemkot) Bandung, Ema Sumarna membuat Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin angkat bicara.

Bey Machmudin mengatakan semua pihak harus menghormati proses hukum yang dijalankan penyidik KPK terkait kasus korupsi program Smart City Kota Bandung yang melibatkan lingkungan Pemkot Bandung.

Baca Juga: Dewas KPK Akan Segera Rampungkan Sidang Kode Etik Firli Bahuri Sebelum Natal

Usai Tarawih Keliling bersama Forkopimda di Masjid Pusdai, Kota Bandung, pada Rabu (13/3/2024), Bey ditanya wartawan mengenai tersangka baru yang diumumkan KPK yaitu Ema Sumarna.

"Intinya kita harus menghormati proses hukum. Nanti kalau sudah ada pernyataan resmi (mengenai nama tersangka), saya sampaikan. Intinya kita hormati proses hukum," ujar Bey Machmudin dalam rilisnya.

Sebelumnya, Jubir KPK Ali Fikri, pada Rabu (13/3) siang mengumumkan ada beberapa tersangka baru dari hasil pengembangan korupsi Smart City Kota Bandung. Namun nama-nama resminya belum diumumkan.

Baca Juga: Yana Mulyana OTT KPK, Ridwan Kamil: Saya Harap Ini yang Terakhir

Ditanya wartawan mengenai status Sekda Kota Bandung, Bey Machmudin mengatakan belum dapat informasi. "Nah itu saya belum ada informasi apa-apa, baru dari media," kata Bey.

Untuk informasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Ema Sumarna, akhirnya mengikuti jejak mantan Walikota Bandung, Yana Mulyana, terkait dugaan suap di lingkungan Pemkot Bandung.***

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x