PHE OSES Raih PRIA Award 2024 dalam Program Pelaut Tangguh kategori Program Komunikasi CSR

- 14 Maret 2024, 17:45 WIB
PHE OSES Raih PRIA Award 2024 dalam Program Pelaut Tangguh kategori Program Komunikasi CSR
PHE OSES Raih PRIA Award 2024 dalam Program Pelaut Tangguh kategori Program Komunikasi CSR /PHE OSES

KabarDKI.com - PHE OSES raih Public Relations Indonesia Awards 2024 (PRIA Award 2024) pada awal Maret lalu untuk kategori program komunikasi CSR, sub kategori Community Based Development.

PHE OSES mendukung peningkatan ekonomi masyarakat nelayan di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu melalui program pemberdayaan masyarakat berjudul Pelaut Tangguh.

Baca Juga: Tampil Lebih Nyaman, Kereta Ekonomi New Generation Pada KA Gaya Baru Malam Selatan Resmi Beroperasi

Berasal dari akronim Peningkatan Manfaat Laut untuk Masyarakat yang Tanggap, Guyub, dan Harmonis, program ini berfokus kepada peningkatan keterampilan kelompok nelayan melalui kegiatan kelas pesisir dan kelas nelayan.

Kelas Pesisir berupa pandampingan merintis bisnis mengacu potensi lokal yang ada, sedangkan Kelas Nelayan berfokus pada peningkatan produktivitas hasil tangkapan kelompok nelayan. Program ini berhasil mengembangkan inovasi – inovasi baru di Kepulauan Seribu seperti bubu dengan tutupan nylon dan cenderamata dari lure atau alat pancing cumi.

Indra Darmawan selaku Head of Communication, Relations & CID mengatakan bahwa PHE OSES mendukung peningkatan ekonomi masyarakat nelayan di wilayah Kepulauan Seribu dengan beberapa program pemberdayaan masyarakat. “Kami memiliki beberapa program yang berfokus kepada nelayan, antara lain Pelaut Tangguh untuk nelayan tangkap dan Palu Gada untuk nelayan budidaya. Kegiatan ini kami jalankan untuk mendorong pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) pemerintah, khususnya pada poin 1, 8 dan 14," tambahnya.

Baca Juga: Program Angkutan Motor Gratis di Kereta Api Masih Dibuka, Berikut Cara Daftarnya

Atas usaha pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh PHE OSES, program Pelaut Tangguh dinobatkan sebagai pemenang pada kategori program komunikasi CSR, sub kategori Community Based Development di perhelatan Public Relations Indonesia Awards 2024 (PRIA Award 2024) pada awal Maret lalu.

PRIA Award sendiri merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh PR Indonesia sebagai apresiasi kepada insan humas di Indonesia. ***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x