Fakta Ambruknya Jembatan Francis Scott Key di Baltimore Usai Kena Tabrak Kapal Kontainer

- 27 Maret 2024, 13:12 WIB
Fakta Ambruknya Jembatan Francis Scott Key di Baltimore Usai Kena Tabrak Kapal Kontainer
Fakta Ambruknya Jembatan Francis Scott Key di Baltimore Usai Kena Tabrak Kapal Kontainer /Reuters

KabarDKI.com - Fakta ambruknya Jembatan Francis Scott Key di Baltimore usai kena tabrak kapal kontainer menjatuhkan mobil yang melintas ke sungai. Dimana kapal tersebut menabrak tiang penopang pada bentang empat jalur.

Diketahui pada pukul 01.27 waktu setempat (05.27 GMT), kapal kontainer bernama Dali tengah berlayar menyusuri Sungai Patapsco. Tak ayal kendaraan pengangkut di laut itu menabrak tiang jembatan, membuat hampir seluruh struktur jembatan roboh ke dalam air.

Ambruknya Jembatan Francis Scott Key dikonfirmasi polisi setempat bahwa tidak ada indikasi terorisme dari insiden ini. Berdasarkan informasi pejabat Baltimore mengatakan, beberapa kendaraan yang tengah melintas di atas jembatan terjun ke sungai. Sebanyak tujuh orang terjatuh ke sungai yang suhu airnya 47 F (8 C).

Baca Juga: Jembatan Ambruk di Baltimore, Joe Biden: Kecelakaan Mengerikan!

Tercatat dua orang berhasil diselamatkan dari air, satu tidak terluka dan satu lagi luka berat. Pekerja konstruksi sedang memperbaiki dek beton jembatan pada saat tabrakan terjadi.

Fakta Ambruknya Jembatan Francis Scott Key di Baltimore

Kapal Kontainer Dali

Sebuah kapal kontainer Dali meninggalkan Baltimore menuju perjalanan ke Kolombo, Sri Lanka. Manajer kapal Synergy Marine Group mengatakan, seluruh awak kapal berjumlah 22 orang, termasuk dua nahkoda di dalamnya, telah diketahui keberadaannya dan tidak ada korban luka.

Pemilik kapal terdaftar berbendera Singapura adalah Grace Ocean Pte Ltd, menurut data LSEG. Kapal tersebut memiliki panjang 948 kaki (289 meter) dan penuh dengan kontainer.

Kapal kontainer Dali itu dapat menampung hingga 10.000 unit setara dua puluh kaki, atau TEU, ukuran kapasitas kargo. Kapal tersebut membawa 4.679 TEU.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KabarDKIdotcom (@kabardkidotcom)

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x