Ribuan Petugas Dikerahkan untuk Jaga Kebersihan DKI Jakarta saat Lebaran

- 3 April 2024, 17:46 WIB
/Foto: Pemprov DKI Jakarta

KabarDKI.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta bakal tetap memastikan Kota Jakarta bersih selama Libur Lebaran pekan depan. DLH DKI Jakarta akan mengerahkan 3.080 petugas kebersihan saat malam takbiran hingga hari Idul Fitri 1445 H.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, mengatakan selain mengerahkan ribuan petugas dia juga akan memastikan ratusan truk sampah stand by selama Lebaran. Lalu akan ada juga 85 unit penyapu jalan otomatis yang bakal dikerahkan.

"Kami menyiapkan sekitar 70 petugas di setiap kecamatan. Lebih dari 3.080 personel di seluruh Jakarta akan bertugas di berbagai tempat saat malam takbiran, hari H Idulfitri, dan libur Lebaran. Kami akan membantu masjid-masjid besar dalam menyediakan tempat sampah yang memadai dan mengangkut sampah secara berkala," jelas Asep seperti dikutip dari website resmi Pemprov DKI.

DLH DKI Jakarta nantinya juga bakal menyiapkan personel juga di berbagai lokasi ramai oleh pemudik seperti stasiun, terminal, dan pelabuhan.

“Gerakan "Mudik Minim Sampah” sebagai bentuk ajakan untuk masyarakat untuk mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan selama mudik Lebaran. Mudik merupakan tradisi yang sangat dihargai dan dinantikan oleh banyak orang. Namun demikian, kami ingin mengingatkan pentingnya kesadaran terhadap sampah yang mungkin ditimbulkan selama perjalanan tersebut. Ayo kita kurangi sampah saat mudik!” ujar Asep.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x