Gegara Tersangkut Rok, Turis Asal China Tewas Terjatuh ke Jurang Kawah Ijen

- 22 April 2024, 17:30 WIB
Kawah Ijen, East Java, Indonesia- November 18 2016: Beautiful panoramic view of Kawah Ijen lake and volcano early morning at East Java, Indonesia.
Kawah Ijen, East Java, Indonesia- November 18 2016: Beautiful panoramic view of Kawah Ijen lake and volcano early morning at East Java, Indonesia. /chris piason/Shutterstock

KabarDKI.com - Nasib tragis dialami oleh turis asal China berinisial HL yang tewas usai terjatuh ke jurang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Kejadian nahas tersebut terjadi pada Sabtu 20 April 2024.

Penyebab jatuhnya turis asal China tersebut yakni karena kakinya tersangkut rok ketika berfoto di pinggir jurang Kawah Ijen. HL tidak sendiri, ia ditemani juga oleh suaminya ZY beserta sejumlah temannya.

Baca Juga: Hari Ini Sidang Putusan Sengketa Pemilu, Gibran: Ngantor Seperti Biasa

HL dan kerabatnya bertolak menuju Kawah Ijen sejak pukul 2 pagi dini hari. Hal tersebut dilakukan karena mereka ingin melihat matahari terbit dan fenomena Blue Fire.

Saat sesi foto, HL dan kerabatnya dibantu oleh pemandu wisata bernama Guswanto. Ketika giliran HL, ia berjalan mundur namun tidak tahu bahwa kakinya tersangkut di rok dan membuatnya jatuh ke jurang sedalam 100 meter.

Baca Juga: Sukses Bikin KO Chef Arnold, Codeblu: Ara ara!

Proses evakuasi korban memakan waktu kurang lebih satu jam. Saat tim evakuasi mengangkat tubuh korban, kondisinya sudah tak lagi bernyawa.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x