Tiktoker Galih Loss Resmi Jadi Tersangka Dugaan Penistaan Agama

- 24 April 2024, 06:41 WIB
TikToker Galih Naufal Aji Prakoso atau Galih Loss.
TikToker Galih Naufal Aji Prakoso atau Galih Loss. /Humas Polda Metro Jaya/

KabarDKI.com - Tiktoker Galih Loss resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan penistaan agama. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminial Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa 23 April 2024.

Semua berawal dari sebuah video tebak-tebakan di akun Tiktok Galih Loss @galihloss3. Di video tersebut ia memberikan berbagai pertanyaan kepada seorang bocah soal hewan apa yang bisa mengaji.

Baca Juga: Harta, Tahta, Raisa Film Dokumenter yang Bikin Deg-degan, Raisa: Aku Malu

Awalnya si bocah menjawab "Pak Ustadz" namun alih-alih berhenti, Galih Loss terus mencecar pertanyaan yang sama. Sampai akhirnya Galih Loss mengatakan "Auuuu...dzubillahiminasyaitonirojim. Bener gak? Hewan apa itu berarti?"

"Saudara GNAP pemilik dan yang menguasai akun Tiktok @galihloss3. Tujuan yang bersangkutan membuat seluruh konten video dalam akun tersebut untuk mencari endorse," ujar Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Baca Juga: Ditemui Chef Arnold di Ruangan Usai KO, Codeblu: Hebat, Dia Gak Malu

Sebelum kasus penistaan agama, Gaih Loss memang sudah menjadi sorotan akibat konten-konten prank-nya yang dinilai berlebihan. Seperti contohnya di mana ia tiba-tiba menuduh seorang pengendara motor di jalan sebagai begal.***

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x