Empat Ramalan Kiamat yang Pernah Hebohkan Dunia, Nomor 3 Sampai Dibuatkan Film!

- 29 Juni 2024, 12:13 WIB
Ilustrasi hari kiamat atau hancurnya alam semesta.
Ilustrasi hari kiamat atau hancurnya alam semesta. /NGCHunter2/

KabarDKI.com - Ramalan seorang bernama Kushal Kumar dari India soal terjadinya kiamat dunia pada 29 Juni 2024 sempat membuat gempar. Namun, ramalan soal akhir dunia memang bukan sesuatu hal yang baru.

Bahkan sejak tahun 1500-an ramalan soal akan terjadinya kiamat sudah pernah ada namun hingga kini tidak pernah terbukti. Mengutip dari Britannica, berikut ini empat ramalan kiamat yang sempat menghebohkan dunia.

1. Banjir Dahsyat di Dunia

Pada 1524 seorang bernama Johannes Stoffler, ahli matematika dan astrologer memprediksi bakal terjadi banjir dahsyat. Banjir tersebut menurutnya akan menenggelamkan seluruh daratan di dunia dan akan terjadi pada 25 Februari 1524. 

Dampaknya saat itu membuat banyak orang panik. Bahkan Count von Inggleheim, seorang yang dihormati di Jerman sampai membuat bahtera setinggi tiga lantai. Meski pada hari H memang benar terjadi hujan, namun banjir dahsyat tidak pernah terjadi.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Tampil Beda di Teaser Single Terbarunya Rockstar

2. Kebakaran Besar London

Pada tahun 1666 orang-orang Inggris mempercayai bakal jadi tahun terjadinya kiamat. Hal itu didasari oleh angka 666 yang merupakan representasi dari angka setan di Alkitab. Ditambah pada saat itu kebakaran besar terjadi pada 2 sampai 5 September 1666.

Kebakaran itu menghancurkan sebagian besar Kota London, termasuk 87 gereja dan sekira 13 ribu rumah. Banyak yang melihat hal tersebut sebagai bentuk nyata dari ramalan akhir dunia, namun hal itu pada akhirnya tidak terjadi. Kebakaran tersebut hanya merenggut 10 nyawa.

Halaman:

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah