KPKP Jakarta Barat Lakukan Pengecekan Stok dan Harga Pangan, Ditemukan Harga Daging dan Telur Naik

- 24 Maret 2023, 22:30 WIB
 KPKP Jakarta Barat Lakukan Pengecekan Stok dan Harga Pangan, Daging Naik dan Telur Naik
KPKP Jakarta Barat Lakukan Pengecekan Stok dan Harga Pangan, Daging Naik dan Telur Naik /Pemprov DKI


KabarDKI.com - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat secara intens lakukan pengecekan stok dan harga barang pada bulan Ramadhan.

Kali ini, pengecekan stok dan harga dilakukan di Pasar Slipi, Jalan Anggrek Garuda, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Novy C Palit, mengatakan pengecekan ini dilakukan serentak oleh jajarannya di setiap kecamatan di Jakarta Barat.

Baca Juga: Stok Jelang Ramadan Cukup di Jakarta Barat, Ini Daftar Harga Pangan

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui harga dan stok bahan pangan di pasaran demi kelangsungan dan kelancaran ketersediaan bahan pangan, khususnya selama Ramadan dan Idulfitri,” ujar Novy, seperti dikutip dari laman Pemprov DKI, Jumat 24 Maret 2023.

Dalam pengecekan di Pasar Slipi, Novy mengatakan pihaknya memeriksa 13 item komoditas bahan pangan di antaranya beras premium, sedang dan gula pasir.

Lalu ada minyak goreng curah, minyak goreng kemasan, tepung terigu, cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, daging sapi, daging ayam dan telur ayam.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Minta Pemkot Jaktim Gencar Sosialisasi Pembangunan LRT Halim

“Dari hasil pengecekan, untuk daging sapi ada kenaikan harga sekitar Rp10 ribu dari sebelumnya Rp140 ribu menjadi Rp150 ribu. Kemudian telur ayam ras naik dari Rp28 ribu menjadi Rp31 ribu. Secara keseluruhan stok bahan pangan tersedia di pasar tradisional dan aman,” tandasnya.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x