Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Jelang Lebaran

- 5 April 2023, 17:59 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Jelang Lebaran
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Jelang Lebaran /Nugroho Sejati - Beritajakarta

KabarDKI.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dampingi Presiden Jokowi atau Joko Widodo bersama Mendag Zulkifli Hasan meninjau stok pangan jelang Lebaran 1444 H di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, dan di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Rabu 5 April 2023.

Pj Gubernur Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus menjaga koordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat, agar ketersediaan bahan pokok dengan harga yang stabil bisa diperoleh dengan mudah oleh masyarakat Jakarta, terlebih menjelang Lebaran di kedua pasar tersebut.

Adapun menjaga kestabilan harga, kerja sama dalam sektor pangan juga tidak lepas dari peran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya yang turut memonitor serta distribusi pasokan sehingga dapat berjalan dengan baik.

 Baca Juga: Jurus Pj Gubernur DKI Heru Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

"Menurut pantauan kami, harga-harga bahan pokok di pasar rakyat masih stabil dan pasokannya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sesuai arahan Presiden, kami akan terus mengawasi agar tidak terjadi penimbunan stok dan harga-harga tetap stabil hingga Idulfitri nanti. Operasi Pasar Murah juga akan terus diadakan," ujar Pj Gubernur Heru dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Hal ini senada dengan yang dijelaskan Presiden Jokowi bahwa setiap menjelang Lebaran, dinamika harga dan ketersediaan bahan pokok selalu menjadi perhatian berbagai pihak, baik dari pelaku ekonomi hingga regulator.

Presiden Jokowi bersyukur harga pangan yang dibutuhkan warga cenderung menurun, karena beberapa hari sebelumnya sempat terjadi deflasi.

"Ini mendekati Lebaran. Saya dan Menteri Perdagangan bersama Pj Gubernur DKI Jakarta ingin mengecek kondisi pangan di pasar. Pertama, stoknya. Kemudian, yang kedua, harganya. Kita lihat tadi urusan pasokan tidak ada masalah, harga juga justru banyak yang turun," ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x