Satgas RAFI 2023, Pertamina Siap Layani Pemudik

- 14 April 2023, 08:00 WIB
Satgas RAFI 2023, Pertamina Siap Layani Pemudik
Satgas RAFI 2023, Pertamina Siap Layani Pemudik /

KabarDKI.com-Sebagai perusahaan energi nasional dengan bisnis terintegrasi, Pertamina memastikan seluruh lini perusahaan dari hulu, pengolahan, transportasi hingga hilir yakni pemasaran dan distribusi, telah siap melayani kebutuhan energi masyarakat sepanjang periode Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2023.

Merujuk pada data yang dikeluarkan Pemerintah, jumlah pemudik diprediksi mencapai 123,8 juta orang dengan berbagai pilihan moda transportasi. Berdasarkan data tersebut, Pertamina menyusun perencanaan dan menyediakan pasokan BBM.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menjelaskan telah terjadi tren peningkatan kebutuhan energi jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Di mana di 2020-2021 jumlah pemudik sedikit karena masih dalam pandemi COVID19 dan mulai meningkat sejak 2022 hingga di tahun ini.

 

Baca Juga: Tingkatkan Kerukunan Warga, Kelurahan Pulau Panggang Perkuat Komunikasi dan Mediasi

“Kami melakukan berbagai hal. Apa yang sudah baik di tahun 2022 dilanjutkan dan juga akan ada penguatan di tahun 2023 ini,” ujar Nicke.

Menurut Nicke, di masa Satgas RAFI 2023, Pertamina memastikan dan memantu ketat 3 (tiga) wilayah yakni lokasi wisata yang meliputi 11 daerah, 9 jalur mudik utama dan logistik, serta 17 daerah yang rawan bencana.

“Untuk tiga lokasi ini, kami merencanakan ada tiga skema yakni pertama suplai reguler yaitu dalam kondisi normal. Yang kedua ketika terjadi suatu kejadian bencana kita menggunakan skema alternatif. Yang ketiga, Pertamina juga menyiapkan skema emergency,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x