Quality Time Seorang Penjual Ayam Menikmati Taman di DKI Jakarta

- 17 Juni 2023, 16:17 WIB
Quality Time Seorang Penjual Ayam Menikmati Taman di DKI Jakarta
Quality Time Seorang Penjual Ayam Menikmati Taman di DKI Jakarta /Kartika Wulandari/Markicabs Institute

KabarDKI.com - Tebet Eco Park (TEP) merupakan salah satu taman kota paling populer yang ada di DKI Jakarta. Taman urban yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan ini makin cantik, tertib dan terawat usai direvitalisasi besar-besaran oleh Pemkot DKI Jakarta.

Berluaskan 7,3 hektar, Tebet Eco Park kini hadir sebagai ruang terbuka hijau dan yang mengusung konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi, dan rekreasi.

Tebet Eco Park terbagi menjadi 8 zona yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung, yakni Forest Buffer, Community Garden, Wetland Boardwalk, dan Children Playground yang berada di sisi selatan (dulunya-Taman Tebet Selatan).

Baca Juga: Indahnya Taman Nemo di Pantai Sakura

Sementara di sisi utara (sebelumnya-Taman Tebet Utara-), terdapat Plaza, Community Lawn, Thematic Garden, serta Infinity Link Bridge yang menghubungkan langsung sisi utara dengan sisi selatan taman.

Wajah baru Tebet Eco Park yang resmi dibuka pertama kali pada 23 April 2022 ini menjadi angin segar bagi masyarakat DKI Jakarta, khususnya Jakarta Selatan. Terlebih, setelah pandemi Covid-19 makin mereda, masyarakat membutuhkan hiburan di luar rumah.

Beragam aktivitas dapat ditemukan di sini. Ada yang datang dengan tujuan untuk berolahraga, seperti jogging, senam, latihan otot dengan memanfaatkan outdoor fitness, dan sebagainya.

Sebagian lainnya datang untuk berekreasi, bermain, bersantai, atau piknik bersama orang terkasih sambil menikmati rindang dan hijaunya hutan Tebet Eco Park.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x